Friday 27 March 2015

GRAMMAR DULU ATAU SPEAKING DULU ?



GRAMMAR  DULU ATAU SPEAKING  DULU ?
Belajar bahasa memang harus mempunyai target dan capaian yang jelas terarah dan tertarget dan kamu kamu juga harus tahu jika bahasa sendiri mempunyai beberapa factor penting didalamnya , disesuaikan dengan dari mana arah masuk dan apa yang akan di hasilkan atau dalam bahasa sederhananya adalah kita harus lebih paham input dan output bahasa itu sendiri .

Baiklah sebelum kita membahas tentang mana yang lebih dahulu antara belajar grammar atau speaking dahulu lebih baiknya jika kita mempelejari hal yang penting sebelum kita belajar bahasa , tujuan penulisan ini bukan untuk menyudutkan salah satu tapi lebih memberikan perbandingan mana yang seharusnya di jadikan titik berat dan acuan terlebih dahulu .
Baiklah kawan kawan ada beberapa hal yang perlu di ketahui ketika kita benar benar ingin menguasai bahasa baik lisan mau pun tulisan hendaknya kita memahami bahwa ada empat factor bahasa yang sangat menentukan bahasa tersebut mudah untuk di kuasai empat factor itu adalah :
1.       Listening ( mendengar )

Tidak bisa dipungkiri bahwa mendengar adalah hal paling penting dari komponen berbahasa anda bisa bayangkan anak kecil yang di besarkan dilingkungan berbahasa  sunda maka bahasa ibu atau first language bagi si anak otomatis adalah bahasa sunda , dan juga seandainya dia di besarkan di lingkungan berbahasa spanyol maka yang akan menjadi bahasa ibu atau first language bagi si anak adalah bahasa yang di perdengarkan setiap hari , jadi mendengar adalah factor pertama dalam berbahasa dan ini akan menjadi factor inti dikala seseorang mulai focus untuk menguasai materi speaking.

2.       Reading ( membaca)

Tahukah anda bahwa membaca merupakan factor dominan dalam berbahasa dengan membaca orang tahu akan kosa kata gaya bahasa dan akhirnya akan mampu untuk menulis dengan tata bahasa dan rasa bahasa yang baik .

3.       Speaking (berbicara)
Bahasa adalah alat komunikasi yang di suarakan menggunakan bunyi dan itu terepresentasikan dalam pembicaraan antara satu dan lainya .

4.       Writing (tulisan )
Tulisan atau writing juga merupakan factor penting dalam berbahasa menyampaikan symbol dan maksud menggunakan rangkaian huruf yang disepakati dan di pahami bersama .


Rumus agar effective mengoptimalisasi kemampuan dalam belajar bahasa termasuk bahasa inggris dan bahasa apa saja di dunia ini


Jika and focus pada speaking maka anda harus perbanyak dan perkuat listening
Jika anda focus pada writing maka anda harus perbanyak dan perkuat redaing
Jika anda focus pada listening maka anda harus banyak banyak mendengar
Jika anda focus pada reading maka anda harus banyak banyak membaca

No comments:

Post a Comment